Kesehatan
Manfaat Terapi Air Hangat yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!

Manfaat Terapi Air Hangat yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!

Seharian duduk di depan komputer pasti bikin badan cepat pegal dan lelah. Kalau sudah begitu bakalan susah, mau ngapa-ngapain bakal terhambat karena badan yang terasa sakit-sakitan. Nah untuk mengatasinya memang ada berbagai macam cara. Mulai dari minum obat atau suplemen kesehatan sendi, minum jamu tradisional, oleskan gel khusus untuk sendi dan otot, sampai mandi pakai air hangat ditambah pake sabun mandi Medicare yang bikin kamu merasa segar dan tubuh bebas bakteri atau kuman.

 

Tapi kamu, sudah tahu belum kalau ada yang namanya terapi air hangat untuk menghilangkan masalah kaku otot dan persendian? Nggak cuma, itu ada banyak khasiat lainnya yang bisa diambil kalau kamu pakai terapi air hangat. Salah satunya untuk mengatasi masalah persendian itu tadi. Cara kerjanya pun mudah, yaitu kemampuan apung yang didapatkan ketika terapi akan bisa membuat berat badan turun, disertai dengan meredakan tekanan yang ada di persendian. Nah hal itu akan membuat tubuhmu lebih rileks.

 

Pakai terapi air hangat yang dikasih sabun mandi Medicare emang udah paling tepat. Sabun antiseptik Medicare diciptakan dengan formula Zebacth 100, yang aman digunakan untuk kulit alergi karena non-TCC dan triclosan. Secara nggak langsung, kamu juga bakal ngerasain double manfaat dari terapi air hangat dan sabun mandi Medicare.

 

Lalu apa aja sih keuntungan dari terapi air hangat tadi? Kamu akan menemukan jawaban tepat di uraian berikut ini.

1. Melancarkan sirkulasi darah

 

Air hangat membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi darah akan menjadi lebih lancar. Dengan aliran darah yang lancar, maka sel dan jaringan dalam tubuh mendapat pasokan nutrisi yang cukup sehingga membuatmu bisa terhindar dari resiko penyumbatan pembuluh darah.

 

2. Relaksasi otot yang tegang

 

Waktu pegel-pegel emang paling pas berendam pakai air hangat terus pergi tidur. Kalau kamu melakukan terapi air hangat ini kamu bisa merelaksasikan tubuh kamu yang tegang. Karena air hangat ditambah sabun mandi Medicare dengan ekstrak lemon mampu melemaskan otot-otot yang tegang dan membuatnya menjadi rileks. Sehingga fisik dan mentalmu akan menjadi lebih tenang karena merasakan perasaan badan yang terasa nyaman datang kembali.

 

3. Meningkatkan kualitas tidur

 

Ini udah bukan rahasia umum lagi kalau kamu bakal punya kualitas tidur yang lebih baik setelah terapi air hangat. Ini karena setelah melakukan terapi air hangat, suhu tubuh kamu akan menurun dengan lambat sehingga kamu akan merasa lebih rileks. Tubuh yang rileks akan memudahkanmu tertidur dengan lebih nyenyak.

 

4. Mengeluarkan racun

 

Terapi air hangat bisa dipakai untuk mengeluarkan racun. Namun jika ditambah sabun mandi Medicare varian active blue, maka racun dan bakteri yang menempel di tubuh kamu akan menghilang semua! No Compromise! Hal ini bisa terjadi akibat adanya hormone kemudian disertai dengan sistem endokrin diaktifkan oleh air hangat yang digunakan untuk terapi, nah ini akan membuat keringat keluar lebih banyak dan bisa menyehatkan tubuh kamu. Jangan lupa kalau keringat adalah satu cara mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

 

Nah itulah beberapa manfaat dari terapi air hangat yang wajib kamu tahu. Namun sebelum itu kamu harus memperhatikan suhunya ya. Suhu yang tepat berkisar antara 33-37 derajat Celcius. Karena jika suhu air lebih dari 40 derajat celcius bisa menyebabkan efek yang buruk bagi tubuh. Terlebih lagi buat kamu yang punya masalah pada sistem kardiovaskular, karena bisa memberikan tekanan dan beban kerja tambahan pada jantung kamu.

 

Satu lagi, usahakan untuk tetap bergerak saat berendam ya untuk meningkatkan aliran darah ke otot dan sendi yang kaku. Happy shower, friends!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *